Apakah yang kelihatan di awan-awan itu? Nampaknya seperti “Para Penunggang Kuda” yang sedang bergerak turun dari langit menuju ke Bumi.

Menurut Kitab Wahyu yang ditulis oleh Rasul Yohanes di Pulau Patmos, peristiwa-peristiwa yang mengiringi kemunculan Empat Penunggang Kuda digambarkan sebagai masa Kesusahan Besar yang akan terjadi atas seluruh Bumi.

Permulaan garis waktu profetik Empat Penunggang Kuda dari Wahyu ini dimulai ketika Anak Domba itu (Yeshua haMashiach atau Yesus Kristus) membuka meterai yang pertama, diiringi kemunculan Penunggang Kuda Putih.

Baca: Pengajaran Yesus tentang 7 Meterai Kitab Wahyu: Akhir Zaman

Meterai ke-1: Penunggang Kuda Putih

Wahyu 6 dimulai dengan dibukanya meterai pertama, kedatangan messias-messias palsu, roh anti-Kristus, dan atau munculnya Anti-Kristus. Wahyu 6:1,2 (ILT)

  1. Dan aku melihat ketika Anak Domba itu membuka satu dari meterai-meterai itu, dan aku mendengar satu dari keempat makhluk hidup itu yang berkata bagaikan bunyi guntur, “Marilah dan lihatlah!”
  2. Dan aku melihat, dan lihatlah: seekor kuda putih dan dia yang menunggang di atasnya yang memegang sebuah busur, dan kepadanya diberikan sebuah mahkota, dan dia keluar untuk menaklukkan, bahkan agar dia dapat menaklukkan.

Meterai ke-2: Penunggang Kuda Merah

Peperangan dan berita-berita perang: pertikaian. Damai sejahtera diambil dari bumi.  Wahyu 6:3,4 (ILT)

  1. Dan ketika Dia membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk hidup kedua yang berkata, “Marilah dan lihatlah!”
  2. Dan keluarlah kuda yang lain berwarna merah api. Dan kepada dia yang menunggang di atasnya telah dikaruniakan kepadanya untuk mengambil damai dari bumi, juga agar mereka saling membunuh seorang terhadap yang lain, dan kepadanya telah diberikan pedang yang besar.

Meterai ke-3: Penunggang Kuda Hitam

Keruntuhan ekonomi, kelaparan, kelangkaan bahan makanan. Wahyu 6:5,6 (ILT)

  1. Dan ketika Dia membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk hidup ketiga yang berkata, “Marilah dan lihatlah!” Dan aku melihat, dan lihatlah: seekor kuda hitam dan dia yang menunggang di atasnya yang memegang timbangan di tangannya.
  2. Dan aku mendengar suara di tengah-tengah keempat makhluk hidup itu, yang berkata, “Setakar gandum sedinar dan tiga takar jelai sedinar, tetapi jangan engkau merusak minyak zaitun dan air anggur itu.”

Meterai ke-4: Penunggang Kuda Hijau Pucat bernama Kematian

Kuda hijau/kuning pucat (warna kematian, pucat mayat): Kematian karena peperangan, kelaparan, wabah, dan binatang buas. Wahyu 6:7,8 (ILT)

  1. Dan ketika Dia membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara dari makhluk hidup yang keempat yang berkata, “Marilah dan lihatlah!”
  2. Dan aku melihat, dan lihatlah: seekor kuda hijau pucat dan dia yang menunggang di atasnya; namanya Kematian, dan alam maut (Yunani: hades; neraka) ikut bersamanya. Dan kepada mereka telah diberikan wewenang untuk membunuh atas seperempat bumi dengan pedang dan dengan kelaparan dan dengan kematian dan oleh binatang-binatang buas di bumi.

Alkitab menyatakan dengan jelas bahwa oleh “Keempat Penunggang Kuda” ini, seperempat penduduk bumi akan mati; jumlah ini mewakili kira-kira 2 milyar umat manusia.

Foto-foto berikut ini diambil di langit di atas Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia pada tahun 2009. Keempat Penunggang Kuda ini mungkin saja pertanda bahwa dunia kita sedang bergerak menuju kepada masa Kesusahan.

4-horsemen-640

4-horsemen-640-2

4-horsemen-640-3

Apakah foto ini merupakan hasil Photoshop yang canggih, ataukah refleksi mainan anak-anak di kaca jendela mobil? Ataukah memang benar awan yang berbentuk misterius ini merupakan tanda-tanda menakjubkan lainnya dari Bumi kita?

Tentu saja Anda sendiri yang harus memutuskannya…

Peristiwa kemunculan “Penunggang Kuda” ini terjadi kembali ketika kerusuhan di Kairo, Mesir pada tahun 2011.

horsemen-egypt-640

Dan sejak itu, Timur Tengah mengalami pergolakan yang tidak berhenti sampai kepada hari ini, mulai dari Tunisia, Mesir, Libya, Syria…

Apakah ini peringatan bahwa dunia kita sedang berada di ambang Kesusahan?

Referensi:

Pengajaran Yesus tentang 7 Meterai Kitab Wahyu: Akhir Zaman

The Four Horsemen Appear in the Sky Over Malaysia (Video)

(Video) Four Horsemen Of The Apocalypse Have Appeared In The Skies Over Malaysia!!

Three riders appear in the sky of Malaysia

Tweet Ustaz Kazim Perlihat Gambar Seakan Tentera Allah SWT Di Langit

Iklan