Ada banyak video dan foto-foto yang menunjukkan adanya peradaban sangat canggih – bahkan mungkin mendahului peradaban purbakala Inca itu sendiri – yang membangun kota-kota dan kompleks-kompleks kuil menakjubkan ribuan tahun lalu. Masih menjadi perdebatan di antara banyak ahli, apakah peradaban purbakala ini memiliki akses kepada teknologi canggih tersebut, ribuan tahun lalu.

Ollantaytambo merupakan kompleks kuil besar, berlokasi di Lembah Sakral Inca di dekat Cuzco, di wilayah selatan Sierra di Peru. Batu-batu megalitik yang ditemukan di sana merupakan salah satu yang terbesar di planet bumi, beberapa di antaranya memiliki berat hingga seratus ton. Bagaimana manusia purbakala sanggup mendirikan bangunan luar biasa seperti itu masih menjadi misteri besar di antara para ahli yang tidak bisa menjelaskan teknik konstruksi bangunan yang digunakan dalam proses pembangunan. Terletak di dataran tinggi berketinggian 9.160 kaki (2.792 meter) di atas permukaan laut, Ollantaytambo benar-benar merupakan keajaiban teknik bangunan purbakala.

ollantaytambo-aerial-view
Foto udara Ollantaytambo

Belum ada satu pun yang bisa menjawab bagaimana manusia purbakala sanggup menggali, memindahkan dan menempatkan balok-balok batu megalitik ini ke posisinya. Namun, banyak ahli berpendapat kita mungkin sedang menyaksikan hasil karya teknologi canggih yang sudah “hilang” yang digunakan oleh peradaban purbakala itu ribuan tahun lalu.

ollantaytambo-monolith
Dinding enam monolith, bagian dari Kuil Matahari

Di antara ciri-ciri paling mengagumkan, kita mendapati bentuk tepian sudut yang sempurna, potongan presisi yang mengingatkan kita akan peralatan laser modern, dan kesesuaian yang begitu sempurna di antara batu-batu yang tersusun rapi menjadi satu dengan cara sedemikian hingga bahkan selembar kertas pun tidak bisa disisipkan masuk ke antara celah-celahnya. Semua ciri-ciri ini membuktikan matematika dan geometri tingkat tinggi.

ollantaytambo-9
Potongan blok-blok batu yang sangat presisi.

Namun, Ollantaytambo bukanlah satu-satunya situs purbakala di Amerika Selatan dimana kita dapat melihat keahlian bangunan batu (masonry) purbakala. Menariknya, ciri-ciri yang sama didapati juga di Puma Punku. Sama seperti situs-situs arkeologi purbakala lain di wilayah tersebut, Puma Punku membuktikan kecanggihan manusia purbakala ribuan tahun lalu.

Mungkinkah penduduk Peru, Bolivia dan Mesir purbakala memiliki pengetahuan canggih dan teknologi yang memungkinkan mereka mendirikan situs-situs purbakala paling mengagumkan di planet ini? Menurut banyak peneliti, jawabannya adalah, “Ya.” Dan banyaknya gambar-gambar dan video-video dari situs-situs ini dan wilayah sekelilingnya merupakan bukti tak terbantahkan bahwa ribuan tahun lalu, peradaban purbakala memiliki pengetahuan dan peralatan superior yang memungkinkan mereka mendirikan situs-situs purbakala paling mengagumkan di planet bumi ini.

Salah satu bukti kecanggihan teknologi purbakala ini adalah lubang-lubang bor yang sangat presisi di dalam batuan andesit yang ditemukan di banyak situs. Bagaimana manusia purbakala bisa mengebor lubang yang nyaris sempurna ke dalam salah satu jenis batuan paling keras di planet ini? Apakah mereka melakukannya dengan memakai alat-alat primitif, seperti tongkat kayu dan batu seperti diperkirakan beberapa orang? Alternatifnya, mungkinkah di suatu saat, manusia purbakala memiliki akses kepada teknologi canggih yang memungkinkan mereka menciptakan bangunan-bangunan dan monumen-monumen yang luar biasa ini?

Dengan melihat gambar-gambar dari Puma Punku, Anda dapat memperhatikan kesempurnaan yang mencengangkan, Anda akan melihat keagungan di setiap konstruksi di Puma Punku, tapi yang paling menonjol, Anda akan melihat pola-pola misterius yang dapat menjelaskan bagaimana manusia purbakala sanggup mencapai semuanya ini ribuan tahun yang lalu.

Menariknya, jika kita menjelajah separuh belahan dunia ke Mesir, kita akan melihat banyak bangunan purbakala sangatlah mirip dengan yang ditemukan di Puma Punku, Tiahuanaco, dan situs-situs di sekelilingnya.

Misteri terbesarnya adalah bagaimana manusia purbakala zaman itu mencapai kemajuan teknologi seperti ini ribuan tahun lalu. Apakah ini bukti-bukti adanya teknologi canggih di zaman purbakala?

Kejadian 6:4 (TB)  Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Elohim menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

Baca: 100 Bukti Raksasa Nephilim Ada di Bumi

 

Referensi:.

Ollantaytambo

This video will blow your mind: Advanced technology in Ancient Peru?

Iklan