Pada tanggal 13 Mei 2017, Skywatch Media memposting sebuah video di Facebook berjudul SkywatchMedia: Second Sun-Slovakia-May 13, 2017. Video asli ditangkap oleh seorang kontributor di Slovakia sehari sebelumnya.

Gambar dalam video ini menakjubkan dan menarik. Dalam artikel ini, akan ditunjukkan beberapa analisis dan elemen penting dari video ini, yang sumbernya diambil dari Yowusa.

Video Matahari Kembar di Slovakia

Video asli bisa dilihat di halaman Skywatch Media di Facebook yang salinannya diunggah di kanal YouTube Yowusa. Saksikan dulu video ini sebelum membaca ulasannya.


Skywatch Media: Second Sun-Slovakia-May 13, 2017

Observasi lapangan: Jumat, 12 Mei 2017 pukul 16:00 waktu setempat.
Wilayah: Bratislava, Slovakia; 48°09’N 17°07’E? / ?48.150° N 17.117°E

Matahari Kedua-Slovakia-13 Mei 2017

Catatan: Obyek muncul di balik awan. Lens flare tidak bisa muncul di belakang sebuah obyek, ia akan selalu muncul di depan obyek. Obyek pengamatan tersebut tidak berfluktuasi, dan memberi kredibilitas terhadap tangkapan gambar. Matahari kembar dan planet-planetnya yang mengorbit dalam gerakan berlawanan arah jarum jam terhadap matahari kita, saat ini berada pada jarak 2-3 A.U. (astronomical unit) dari Bumi sementara mereka mulai bergerak menuju perihelion (titik terdekat dengan matahari) dan dengan demikian berada di atas bidang ekliptik dimana visibilitasnya akan meningkat.

1 A.U. (astronomical unit) = 1 x jarak Bumi ke Matahari.


Slovakia adalah negara Eropa tengah di dekat perbatasan Austria. Kami mendasarkan lokasi pengamatan di ibu kota Bratislava.

Analisis Bidang Pandangan Video 12 Mei 2017

Dalam video ini terlihat obyek pengamatan berada pada posisi jam 4 relatif terhadap matahari. Dan menurut kontributor, gambar ini ditangkap pada pukul 4 sore waktu setempat.

slovakia-13may2017-facebook-768x647

Waktu resmi terbenamnya matahari di Bratislava, Slovakia pada 12 Mei 2017, adalah pukul 20.20 waktu setempat (GMT + 2). Oleh karena itu, video ini ditangkap pada waktu yang tidak biasa, karena sampai saat ini sebagian besar pengamatan Planet X terjadi pada saat mendekati waktu matahari terbit atau terbenam.

slovakia-ecliptic1

Berikut ini posisi obyek pengamatan di langit relatif terhadap horizon seperti yang terlihat oleh pengamat dan di dalam video, dan relatif terhadap bidang ekliptik: yakni bidang edar tata surya kita. Perlu diingat bahwa sumbu Bumi miring 23,5 derajat dari bidang orbitnya (bidang ekliptik) mengelilingi matahari.

slovakia-ecliptic2

Berikut ini posisi obyek pengamatan relatif terhadap obyek-obyek [planet-planet] yang dikenal lainnya pada bidang ekliptik. Planet Venus dan Merkurius berada di bawah matahari dan obyek pengamatan, dan oleh karena itu mereka tidak berada di dalam bidang pandangan.

slovakia-ecliptic3

Sementara obyek pengamatan muncul pada posisi jam 4 relatif terhadap matahari dari sudut pandang pengamat di Bumi, lokasi sebenarnya di luar angkasa relatif terhadap bidang ekliptik. Lokasi obyek pengamatan berada di atas bidang ekliptik dan pada posisi jam 2 relatif terhadap matahari.

Apa yang paling menarik dari analisis bidang pandangan ini adalah waktu pengamatan, karena obyek pengamatan sampai saat ini berada pada posisi di belakang matahari. Oleh karena itu, pengamatan hanya bisa dilakukan di sekitar waktu matahari terbit atau terbenam. Namun, pengamatan di Slovakia ini bisa dilakukan empat jam sebelum matahari terbenam. Apakah ini artinya obyek pengamatan kita sedang bergerak mendekati titik perihelion; jarak terdekat dengan matahari?

Analisis Gamma Terhadap Obyek Pengamatan

Perlu dipahami bahwa pengujian gamma sebagai alat analisis hanya berlaku untuk gambar digital, dan tidak berlaku untuk pengujian terhadap film fotografi.

Ketika menganalisis gambar pengamatan atau tangkapan video seperti di atas, yang perlu dilakukan adalah memisahkan benda panas dari benda dingin. Benda panas bisa menciptakan cahaya atau memantulkannya dari benda lain pada kamera. Benda dingin biasanya adalah aberasi lensa atau lens flare.

Ini biasanya terbentuk tepat di depan lensa kamera atau di dalam bodi lensa itu sendiri; dan oleh karenanya, itu adalah penyesatan cahaya alami. Karena itu, saat nilai gamma diturunkan, benda-benda dingin akan lenyap, dan akhirnya menyisakan benda-benda panas di dalam bidang pengamatan.

Berikut ini adalah gambar asli dengan nilai default sebenarnya dari kamera smartphone pengamat, dengan nilai gamma 1,0. Perhatikan benda biru muda di sepertiga bagian bawah gambar di dekat pusat. Obyek biru ini adalah benda dingin seperti yang akan Anda lihat.

slovakia-13may2017-gamma0

Namun, begitu nilai gamma dikurangi 50%, tampak obyek dingin di bagian bawah layar mulai memudar dari pandangan.

slovakia-13may2017-gamma2

Dengan menurunkan nilai gamma sebesar 75%, matahari dan obyek pengamatan nampak masih terang, sementara lens flare yang sebelumnya terlihat di bagian bawah gambar di bagian tengah kini telah pudar dari pandangan. Selain itu, matahari dan obyek pengamatan juga mulai meredup.

Dan akhirnya, dengan menurunkan nilai gamma sebesar 90%, nampak terlihat dua benda panas. Matahari dan obyek pengamatan kita di sampingnya.

slovakia-13may2017-gamma5

Tes terakhir adalah menurunkan gamut ke setting terendah, yaitu 1% dan untuk menolong kita melihat benda panas tersebut, tingkat kecerahan dan kontras dinaikkan sebesar 15%.

slovakia-13may2017-gamma6

Analisis ini dengan jelas menunjukkan bahwa obyek pengamatan adalah benda panas, dan oleh karenanya, itu merupakan benda alami luar angkasa. Itu bukan lens flare atau aberasi lensa. Perlu dicatat juga bahwa analisis gamma bukanlah tes absolut.

Analisis Eksposur Kamera

Dalam observasi video Slovakia ini, ada kejadian menarik dimana seekor burung secara tidak sengaja terbang melewati bidang pandangan dengan lintasan yang mempesona.

slovakia-bird-223

Pada detik ke-8 dari tayangan video, tampak seekor burung terbang dari arah pepohonan, seperti nampak pada frame 223.

slovakia-bird-236

Pada frame 236, burung itu tampil sepenuhnya sementara ia terbang ke arah obyek pengamatan.

slovakia-bird-248

Tapi kemudian, mulai frame 248, burung itu mulai hilang dari pandangan.

Pada frame 259, burung itu sepenuhnya hilang dari pandangan sementara ia melintas di depan obyek pengamatan.

slovakia-bird-289

Baru sesudah burung itu terbang melintasi obyek pengamatan dan matahari, ia mulai muncul kembali pada frame 284.

Burung itu muncul lagi sepenuhnya pada frame 289, sesudah ia sepenuhnya “menghilang” dari pandangan mulai dari frame 259.

Pada frame 326, nampak burung itu terbang tepat sebelum keluar dari bidang pandangan, ke sebelah kiri matahari.

slovakia-bird-326

Jadi apa artinya bahwa burung ini “menghilang sementara” ketika ia terbang di depan matahari dan obyek pengamatan?

camera
Kamera Smartphone: Eksposur maksimum diturunkan oleh Image Processor.
Kamera diatur pada sudut paling lebar dengan zoom digital.

Hilangnya burung pada saat terbang di depan obyek pengamatan di samping matahari disebabkan oleh bagaimana cara kamera smartphone menangkap gambar diam dan bergerak. Tidak seperti kamera besar yang eksposurnya bisa dikontrol secara manual atau otomatis, kamera smartphone selalu menangkap gambar dengan eksposur maksimal.

Demikian juga dengan kamera ini, tidak seperti kamera yang lebih besar dengan zoom optik, ia memberikan perspektif zoom sebagai gambar terpotong dari sudut kamera yang paling lebar. Sudut pandang lebar inilah yang memungkinkan kita bisa memegang smartphone di depan wajah kita dan mengambil foto selfie dengan seluruh obyek di latar belakang tampak fokus.

Apa yang menyebabkan burung itu menghilang pada waktu terbang melintasi bidang pandangan, adalah karena aspek eksposur.

Cahaya yang datang dari matahari dan obyek pengamatan kita sangat terang pada kemampuan eksposur maksimal kamera, sehingga burung itu terhapus sepenuhnya.

Fakta bahwa burung itu lenyap di depan obyek pengamatan dan matahari menguatkan analisis gamma yang dengan jelas menunjukkan bahwa obyek pengamatan di samping matahari kita itu adalah obyek alami.

Apakah Waktunya Sudah Dekat?

Beberapa ribu tahun yang lalu orang-orang Mesir kuno memberi peringatan yang ditulis sesudah orang-orang Ibrani keluar dari Mesir pada waktu peristiwa Eksodus dan kemudian mengembara di Sinai. Ini tercatat dalam Kitab Kolbrin, tulisan sekuler orang-orang Mesir kuno:

Manuscript 5:2- Pergerakannya di langit lambat, di bawahnya pusaran seperti asap dan itu tetap di dekat Matahari, yang wajahnya menyembunyikannya. Ada kemerahan seperti darah di sekitarnya, yang berubah sementara itu melintas di sepanjang jalurnya. Itu menimbulkan kematian dan kehancuran pada saat terbitnya dan terbenamnya. Itu menyapu Bumi dengan hujan bara api kelabu dan menyebabkan banyak wabah, kelaparan dan malapetaka-malapetaka lainnya. Itu menggigit kulit manusia dan binatang hingga mereka menjadi burik dengan bisul-bisul.

Manuscript 26:9 Hari Sang Penghancur akan datang kembali dan daratan akan musnah. Ia akan menyerang dari langit ketika ada kemakmuran dan perdamaian, meskipun pikiran-pikiran manusia akan kebingungan. Ini akan menjadi waktu ketika manusia menyembah pekerjaan-pekerjaan tangan manusia dan berkata, “Tidak ada yang lebih hebat daripada ini.” Ketika perempuan sama seperti laki-laki dan laki-laki sama seperti perempuan. Ketika hati manusia berada dalam kekacauan dan semua orang mencari kesenangan dan keuntungan. Ketika para pengrajin tidak berguna dan para pekerja menganggur dan semua orang mencari kemudahan dan kenyamanan.

Suatu hari dan mungkin itu tidak terlalu jauh dari sekarang; kita semua akan berdiri di jalanan bersama para tetangga, keluarga, dan teman-teman dan menunjuk ke arah langit. Bagi kebanyakan orang, ketakutan akan mencengkeram kerongkongan mereka. Bukan karena apa yang mereka lihat, tetapi karena mereka tahu bahwa mereka sama sekali tidak siap dengan apa yang mereka lihat.

Lukas 21: (AYT)

  1. “Akan ada tanda-tanda pada matahari, bulan, dan bintang-bintang. Bangsa-bangsa di seluruh bumi akan merasa takut dan dibingungkan oleh gemuruh lautan dan deru ombak.
  2. Orang-orang akan pingsan karena ketakutan, dan cemas karena apa yang akan terjadi di bumi sebab semua kuasa yang ada di langit akan diguncangkan.

Wahyu 6: (ILT)

  1. Dan aku melihat, ketika Dia membuka meterai yang keenam, dan lihatlah: gempa besar terjadi, dan matahari menjadi hitam seperti karung yang terbuat dari rambut dan bulan menjadi seperti darah.
  2. Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke bumi seperti pohon ara menggugurkan buah mentahnya karena diguncang oleh angin kencang.
  3. Dan langit terbelah seperti gulungan kitab yang digulung, dan semua gunung dan pulau terpindahkan dari tempatnya. 
  1. Dan raja-raja di bumi dan pembesar-pembesar dan orang-orang kaya dan perwira-perwira dan mereka yang berkuasa dan setiap hamba dan setiap orang merdeka menyembunyikan diri ke dalam gua-gua dan ke antara batu-batu gunung.
  2. Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu itu, “Runtuhlah ke atas kami dan sembunyikanlah kami dari wajah Dia yang duduk di atas takhta itu dan dari murka Anak Domba.
  3. Sebab Hari Besar Murka-Nya telah tiba dan siapakah yang dapat bertahan?”

Yesaya 2: (AYT)

  1. Semua orang akan masuk ke dalam lubang dan celah-celah batu karang di bawah tanah karena mereka takut kepada YAHWEH dan kuasa-Nya yang besar, ketika Ia berdiri untuk mengguncang bumi.
  2. Pada hari itu orang-orang akan membuang berhala yang mereka buat dari emas dan perak. Mereka membuat patung-patung untuk disembah, tetapi mereka akan membuang itu ke lubang tanah tempat tinggal tikus dan kelelawar.
  3. Mereka akan masuk ke dalam celah-celah batu karang dan gunung batu karena mereka takut terhadap YAHWEH dan kuasa-Nya yang mulia itu, ketika Ia berdiri mengguncang bumi.

Zefanya 1: (ILT)

  1. Sudah dekat Hari YAHWEH yang besar itu, sudah dekat dan hampir tiba! Gema suara hari YAHWEH adalah pahit, orang kuat yang ada di sana pun akan menangis dengan suara keras.
  2. Hari itu adalah hari kemurkaan, yaitu hari kesukaran yang penuh bahaya dan penderitaan yang berat, suatu hari keruntuhan dan penghancuran, suatu hari kegelapan dan kesuraman, hari mendung dan berkabut.
  3. Hari sangkakala dan pekik perang terhadap kota-kota yang berkubu dan terhadap menara-menara yang tinggi.
  4. “Aku akan mendatangkan kesukaran atas manusia sehingga mereka akan berjalan seperti orang buta, karena mereka telah berdosa kepada YAHWEH. Dan darah mereka akan tercurah seperti debu dan isi perut mereka akan seperti kotoran.”
  5. Pada Hari Kemurkaan YAHWEH, baik perak maupun emas mereka tidak akan mampu melepaskan mereka. Dan seluruh bumi akan dilalap habis oleh api cemburu-Nya, karena pemusnahan dahsyat yang sungguh-sungguh dicemaskan akan Dia lakukan terhadap seluruh penduduk bumi.

Baca:

Kedatangan Planet X dan Permulaan Tribulasi: 2/3 Penduduk Bumi akan Musnah?

Planet X: Siklus Bencana Atlantis, Banjir Besar, Tulah-tulah Eksodus, Naga Merah dan Penggenapan Kitab Wahyu

Kebenaran Peristiwa Eksodus Diteguhkan oleh Dokumen Historis Mesir Kuno

Kedatangan Nibiru-Planet X Memicu Perang Gog dan Magog

Referensi:

Skywatch Media: Second Sun-Slovakia-May 13, 2017

Iklan