Kitab Henokh

Berita untuk Generasi Akhir Zaman

Kitab Ibrani Kuno

Alkitab Ibrani – Inggris – Indonesia

Alkitab Interlinear: Bereshit (Kitab KEJADIAN) – Ibrani – Inggris – Indonesia

Kitab Pertama Torah YHVH dari surga: Bereshit – Genesis – Kejadian

Kitab Kejadian Ibrani - Inggris - Indonesia - Interlinear
Alkitab Interlinear: Kitab Kejadian – Ibrani – Inggris – Indonesia

Bahasa Ibrani adalah bahasa perjanjian antara Tuhan YHVH dengan umat manusia, yang diberikan YHVH Elohim dari surga kepada bangsa Israel di Sinai, melalui Musa.

Perjanjian itu kemudian dituliskan dalam huruf-huruf Ibrani oleh Musa dalam kitab-kitab yang kita kenal sebagai Torah. Torah artinya ajaran, hukum, petunjuk, instruksi.

Kitab-kitab ini kemudian dibukukan dan menjadi bagian dari Tanakh (Perjanjian Lama dalam bahasa Ibrani), yang kemudian diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

Membaca Alkitab dalam bahasa Indonesia yang sudah kita kenal tentu terasa lebih enak dan nyaman, namun seringkali kita merasa ada sesuatu yang kurang. Ingin membaca Alkitab dalam bahasa aslinya, tapi tidak paham bahasa dan huruf-huruf Ibrani, sehingga akhirnya kita hanya bisa pasrah menerima saja terjemahan-terjemahan yang sudah ada dan percaya saja dengan apa isinya.

Berbeda dengan huruf-huruf buatan manusia (alphabet), yang hanya bersifat konvensional, alephbet (abjad huruf-huruf) Ibrani dianggap telah diberikan oleh Elohim sendiri, dan mewakili kekuatan spiritual yang mendalam – dalam istilah modern, energi-energi yang berbeda yang mengalir melalui setiap huruf, sehingga bahasa Ibrani dianggap orang-orang Yahudi sebagai bahasa kudus (lashon haqodesh), bahasa surgawi itu sendiri. Bahkan 2 orang ilmuwan Yahudi telah menemukan melalui metode komputasi yang menampilkan sinyal-sinyal pada layar osiloskop bahwa bentuk visual gelombang suara huruf-huruf Ibrani ini luar biasa mirip dengan huruf “tulisan Ashuri”, yang adalah tulisan huruf-huruf Ibrani yang digunakan saat ini. Dan fenomena ini hanya ditemukan pada bahasa Ibrani.

Teks Ibrani sendiri menyimpan rahasia mendalam di dalam susunan huruf-hurufnya, yang dapat ditemukan di dalam fenomena Torah Code, pesan tersembunyi yang ada di antara interval-interval huruf Ibrani dari Torah YHVH. Seperti contohnya, kata TORAH dapat dieja dengan menghitung maju setiap huruf ke-50, dimulai dari huruf “tav” terakhir kata “Bereshit” (dalam permulaan) dari pasal 1:1 kitab Kejadian. Fenomena yang sama juga ditemukan di dalam kitab Keluaran, Bilangan, dan Ulangan. Demikian juga, nama Yeshua ditemukan pertama kali di dalam Kitab Kejadian 1:1,dimulai pada huruf kelima dari kata “bereshit“, yakni huruf “yod” bila kita menghitung maju pada interval 521 huruf, dapat terbaca huruf-huruf dari frase kata Ibrani “Yeshua Yakhol“, yang artinya “Yeshua Sanggup.”

Fenomena-fenomena ini memberikan indikasi bahwa setiap huruf yang tertulis dalam Torah Ibrani, berasal dari surga dan diinspirasi oleh YHVH Elohim sendiri. Tuhan Yeshua (Yesus) berkata, “Janganlah mengira bahwa Aku datang untuk membatalkan Torah atau Kitab Para Nabi. Aku datang tidak untuk membatalkan, melainkan untuk menggenapinya. Sebab, sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Sampai langit dan bumi berlalu, satu iota atau satu keraia pun dari Torah sekali-kali tidak akan lenyap, sampai segala sesuatu terjadi. Oleh karena itu, siapa pun yang mengabaikan satu dari perintah-perintah yang terkecil ini dan mengajar orang-orang secara demikian, dia akan disebut yang terkecil di dalam kerajaan surga. Namun, siapa yang dapat melakukan dan mengajarkannya, dia akan disebut besar di dalam kerajaan surga. Matius 5:17-19

Menjawab kerinduan jiwa-jiwa yang lapar dan haus akan kebenaran untuk menggali kitab-kitab YHVH yang diturunkan dari surga dalam bahasa aslinya, kami mempublikasikan buku pertama dari Torah YHVH: Bereshit (Genesis – Kejadian), dalam bahasa Ibrani – Inggris – Indonesia (interlinear).

Teks Ibrani yang digunakan berasal dari manuskrip Masoret yang paling tua yang masih ada, yakni Leningrad Codex, dengan vokal dan kantilasi, yang berasal dari tahun 1009 M. Leningrad Codex ini menjadi teks standar untuk Kitab Suci Ibrani di seluruh dunia.

Fitur buku:

  • Terjemahan dalam bahasa Ibrani – Inggris – Indonesia (Interlinear)
  • Dilengkapi pelafalan dan aksen untuk teks Ibrani
  • Terjemahan kata per kata sesuai teks aslinya
  • Mempertahankan nama-nama asli sesuai teks Ibrani
  • Dengan sistem penuntun: mudah dibaca dan dipahami oleh rata-rata orang yang tidak punya pengetahuan tentang bahasa Ibrani, dan sangat berguna sebagai alat bagi orang-orang yang belajar membaca Alkitab Ibrani.

Buku ini dilengkapi dengan petunjuk pelafalan teks Alkitab Ibrani, pengantar sejarah naskah Alkitab Ibrani, pengenalan konsonan Ibrani, pengenalan tanda baca dan vokal bahasa Ibrani, pelajaran membaca teks Alkitab Ibrani.

Terjemahan buku ini juga mempertahankan notasi “aleph tav” yang muncul lebih dari 7300 kali di dalam teks Ibrani, namun tidak diterjemahkan di dalam terjemahan Alkitab manapun.

Pada terjemahan Alkitab bahasa Inggris, kita sering melihat huruf italic atau huruf miring, yang merupakan kata-kata yang tidak muncul dalam teks aslinya, dan merupakan tambahan dari penerjemah, untuk membuat ayat tersebut dapat dipahami oleh pembaca. Terjemahan bahasa Indonesia dalam buku ini juga mempertahankan tradisi tersebut, dengan menggunakan huruf miring atau italic untuk setiap kata yang tidak ada dalam ayat teks asli.

Spesifikasi fisik buku:

  • 602 halaman, ukuran A4 (21 x 30 cm), kertas HVS 70 gram
  • Isi halaman: teks hitam putih
  • Hard cover warna dengan laminasi dof + pita pembatas
  • Tebal 4 cm
  • Berat 1,7 kg

Harga Rp 275.000,-

Order: 0856-555-20546 (Whatsapp only) atau Tokopedia

Kitab-kitab Ibrani Kuno Pendukung Alkitab

Kitab-kitab Ibrani Kuno pendukung Alkitab (extra biblical text) ini sangat penting untuk Anda miliki sebagai bahan studi pendalaman Firman Tuhan, dari sudut pandang bangsa Yahudi kuno dan akan membuka wawasan dan rahasia-rahasia yang selama ini tersembunyi, baik pada zaman yang sangat lampau (Pra-Banjir Besar) maupun untuk masa depan (Hari-hari Akhir). Edisi lengkap tersedia dalam bentuk buku-buku dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Kitab Henokh – Buku untuk Generasi Akhir Zaman

kitab-henokh

Kitab Henokh tidak hanya berisi sejarah rahasia para Malaikat yang Jatuh dan umat manusia pada masa Pra-Banjir Besar, serta penghukuman dan pemusnahan Bumi oleh Air Bah, namun secara literal berisi ribuan ayat-ayat referensi Alkitab dari nubuat-nubuat Henokh untuk peristiwa-peristiwa di Akhir Zaman: masa kesusahan, kedatangan Messias yang Kedua kalinya, kebangkitan orang mati, pemerintahan Kerajaan Messias di bumi, penghakiman terakhir.

Kitab Henokh tersedia dalam Terjemahan Bahasa Indonesia, lengkap dengan uraiannya. Teks Kitab Henokh diterjemahkan dari The Book of Enoch – Translated from the Ethiopic 1882.

  • 210 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Dilengkapi dengan uraian, ayat-ayat referensi Alkitab, ayat-ayat referensi silang, dan penjelasan nubuat-nubuat Henokh tentang Akhir Zaman.


Kitab Yashar (Kitab Orang Jujur) – Terjemahan Indonesia

Sepher haYashar

Sepher haYashar, dalam bahasa Ibrani “Sepher” artinya kitab, “Yashar” artinya lurus, benar, jujur, betul, sebenarnya. Sepher haYashar bisa diartikan “kitab yang benar” atau “catatan yang sebenarnya,” berisi catatan Ibrani kuno sejak Penciptaan sampai kematian Yoshua.

Kitab Yashar juga disebut Kitab Orang Jujur, disebutkan dalam Yosua 10:13 dan 2Samuel 1:18. Tersedia Kitab Yashar – Terjemahan Bahasa Indonesia:

  • 289 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Berat 1000 gram
  • Dengan nama-nama Ibrani asli, keterangan arti nama, dan ayat-ayat referensi Alkitab


Kitab Yobel – Terjemahan Indonesia

Sepher haYovelim

Kitab Yobel (Ibrani: Sepher haYovelim), kadang-kadang disebut juga Kitab Kejadian Kecil (Leptogenesis), merupakan tulisan religius Yahudi kuno berisi 50 pasal, yang dianggap sebagai kanon (yaitu bagian dari Kitab Suci) oleh Gereja Kristen Orthodox Ethiopia maupun Beta Israel (orang Yahudi Ethiopia), dimana kitab ini dikenal sebagai Kitab Pembagian, yang dalam bahasa Ethiopia Ge’ez disebut Mets’hafe Kufale. Kitab Yobel dipandang sebagai pseudepigrapha oleh orang Kristen Protestan, Roma Katholik, dan Gereja Kristen Orthodox Timur.

Kitab Yobel berisi “riwayat pembagian hari-hari Hukum, dari peristiwa-peristiwa dari tahun-tahun, tahun-mingguan, dan Yobel-yobel dunia” seperti yang dinyatakan kepada Musa (selain dari Torah atau “Perintah”) oleh Malaikat ketika dia sedang berada di puncak Gunung Sinai selama empat puluh hari dan empat puluh malam. Kronologi yang tertulis di dalam Kitab Yobel didasarkan pada multiplikasi dari tujuh: Yobel adalah periode 49 tahun, tujuh “tahun-minggu”, dimana setiap minggu terdiri dari tujuh tahun, dan berdasarkan ini seluruh zaman dibagi-bagi. Pada saat menentukan tanggal suatu peristiwa, penulis selalu memberikan angka spesifik dari Yobel, minggu, tahun, dimana peristiwa itu terjadi.
Kitab Yobel dimulai dengan pasal yang menggambarkan nubuat kemurtadan Israel dan kembalinya mereka kepada jalan Elohim yang benar pada Akhir Zaman. Pasal selanjutnya dari Kitab Yobel menceritakan riwayat Penciptaan sampai tibanya bangsa Israel di Gunung Sinai dibawah pimpinan Musa.

  • 140 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 1,5 cm


Kitab Esdras 1 dan 2 – Wahyu Ezra

Kitab Esdras

Kitab 2 Esdras terdiri dari tujuh penglihatan Ezra, sang juru tulis, tentang Akhir Zaman. Penglihatan pertama terjadi pada saat Ezra masih berada di Babel. Dia bertanya kepada Elohim, bagaimana Israel masih berada dalam kesengsaraan jika Elohim itu memang adil. Penghulu Malaikat Uriel dikirim untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam penglihatan kedua, Ezra bertanya mengapa Israel diserahkan kepada orang-orang Babel, dan sekali lagi diberitahu bahwa manusia tidak dapat memahami hal ini dan bahwa Akhir Zaman itu sudah dekat. Dalam penglihatan ketiga, Ezra bertanya mengapa Israel tidak mewarisi dunia. Uriel menjawab bahwa kondisi saat ini adalah suatu periode masa transisi. Di sini dijelaskan tentang nasib orang-orang jahat dan orang-orang benar pada hari penghakiman.

Penglihatan keempat tentang seorang wanita yang berkabung bagi anak laki-laki satu-satunya, yang berubah menjadi sebuah kota ketika dia mendengar kehancuran Zion. Uriel mengatakan bahwa wanita itu adalah perlambang dari Zion: kehancuran dan kemuliaannya yang akan datang.

Penglihatan kelima tentang seekor elang dengan tiga kepala dan dua puluh sayap. Elang itu dihardik oleh seekor singa dan kemudian terbakar. Penjelasan tentang penglihatan ini adalah bahwa elang tersebut mengacu pada kerajaan keempat dari penglihatan Daniel, dengan sayap-sayap dan kepala-kepala mewakili para penguasa. Bagian terakhir adalah kemenangan Mesias atas kerajaan dunia pada Akhir Zaman. Penglihatan keenam adalah tentang seorang laki-laki, mewakili Mesias, yang menghembuskan nafas api kepada kerumunan orang banyak yang menyerang-Nya, dalam apa yang merujuk kepada peristiwa besar Akhir Zaman: Perang Gog dan Magog atau Harmageddon. Laki-laki ini kemudian berpaling kepada kerumunan orang banyak lainnya yang cinta damai, yang menerima Dia.

Terakhir, ada penglihatan tentang pemulihan kitab suci. Elohim menampakkan diri kepada Ezra di sebuah semak dan memerintahkan dia untuk memulihkan kembali Hukum Torah. Ezra mengumpulkan lima juru tulis dan mulai mendikte. Setelah empat puluh hari, dia telah menghasilkan sembilan puluh empat kitab: dua puluh empat kitab dari Tanakh (Perjanjian Lama Ibrani) dan tujuh puluh tulisan rahasia.

  • 132 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Dilengkapi dengan uraian, ayat-ayat referensi Alkitab, ayat-ayat referensi silang.


Dapat dibeli di:

toko-buku-aleph-tav

Menyediakan:

Kitab-kitab Ibrani kuno pendukung Alkitab: Kitab HenokhYasharYobelEsdras 1 & 2,  Kalender Ibrani

Kunjungi toko kami di:

TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK
ico-tokopedia ico-shopee ico-bl

Iklan
Hari TUHAN

Sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia

Kitab Henokh

Berita untuk Generasi Akhir Zaman

%d blogger menyukai ini: